22 Pasang Catin Ikuti Bimwin KUA Sedan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sedan – Bimbingan Perkawinan Angkatan VII Kementerian Agama Kabupaten Rembang kembali diselenggarakan. Acara ini dihadiri 22 pasang catin (09/05/23) bertempat di RM. Pagar Pelangi Karas Sedan.

Bimwin ini diisi oleh beberapa narasumber dari Penyuluh Agama Islam, Kepala Seksi Bimas Islam serta perwakilan dari dinas kesehatan Kabupaten Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang M. Kafit memberikan dua poin penting dalam pembukaan Bimwin ini. “Niatkan kegiatan ini sebagai tholabul ilmi dan rekreasi”, katanya. Tempat pelatihan sangat stategis karena dapat menyejukkan mata, sehingga peserta dapat senyaman mungkin mendengarkan materi yang disampaikan.

M. Kafit juga menegaskan pentingnya tujuan pernikahan harus diketahui pasangan catin sehingga dapat menjadi keluarga bahagia, sejahtera dan diberikan keturunan sholih-sholihah. Upaya pemerintah tidak hanya bimwin pranikah saja, namun juga ada bimbingan pasca nikah atau pusaka sakinah untuk menciptakan keluarga sakinah.

Ali Muchyiddin mengatakan semoga acara ini dapat berjalan lancar dan kegiatan ini mendapatkan ridho Allah SWT. Harapannya semoga acara kedepan juga dapat berjalan lancar, tegasnya.

M. Subchan mengatakan acara Bimwin ini merupakan fasilitas dari pemerintah untuk bekal ilmu mengarungi rumah tangga. Harapannya seluruh calon pengantin dapat mengikuti acara sampai selesai.– ismu/iq/rf