Afief Mundzir Ajak Guru MTsN 2 Demak Tanamkan Rasa Bangga terhadap Guru dan Almamater

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – “Mari kita bangun spirit bagaimana mentransformasi velue kepada anak didik kita sehingga mereka bangga dengan gurunya bangga dengan almamaternya. Demikian disampaikan Plt. Kepala Kemenag Demak , M. Afief Mundzir dalam kegiatan pembinaan Guru dan Pegawai Sabtu lalu ( 29/04) di MTsN 2 Demak.

Ini adalah kali pertama Afief, begitua ia biasa disapa, bertatap muka sekaligus memberikan pembinaan kepada Guru dan Pegawai di MTsN 2 Demak semenjak diamanati sebagai Plt Kepala Kemenag Demak. Dalam pidatonya ia banyak memberikan motivasi kepada guru untuk bagaimana bisa membentuk karakter dan akhlaqul karimah siswa melalui suri tauladan.

“Mari kita bangun spirit bagaimana mentransformasi velue kepada anak didik kita sehingga mereka bangga dengan gurunya bangga dengan almamaternya,” ajak Afief.

“Karena menurut saya, penjagaan yang terbaik bagi anak-anak didik kita agar mereka tetap menjadi pribadi yang baik adalah dengan sepenuh hati menghadirkan diri Panjenengan ketika mengajar. Sehingga pesan yang kita sampaikan, nasehat yang berikan akan selalu terpatri di hati mereka sepanjang hayatnya,”tambahnya.

Sementara itu, menanggapi harapan yang disampaikan Kepala Madrasah, Kasmuin, tentang cita-citanya yang ingin menjadikan madrasahnya menjadi lebih maju dan unggul, Afief sependapat bahkan berkomitmen turut mendukung terwujudnya keinginan itu.

“Saya sangat mendukung apa yang dicita-citakan oleh Pak Kasmuin tadi. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk menjadikan mimpi ini menjadi terwujud. Make Your Dream Come True,” ajaknya kembali.

Sebagai informasi, MTsN 2 Demak ini adalah satu-satunya madrasah negeri di Kabupaten Demak yang letaknya paling strategis diantara madrasah negeri lainnya, yaitu tepat di sebelah utara jalan raya Semarang Purwodadi. Sesuai harapan Kepala Madrasah, ke depan madrasah yang saat ini memiliki siswa tak kurang dari 700 orang ini akan menjadi tujuan utama orang tua mempercayakan pendidikan anak-anaknya.

Kasmuin juga berharap, ke depan madrasahnya bisa mendapat bantuan dari SBSN (surat Berharga Syariah Negara) untuk membuka kelas unggulan sistim Boarding Class sebagaimana tiga Madrasah Tsanawiyah Negeri lainnya.(ms/rf).