Akhir Tahun, Siswa MTsN 1 Rembang Borong 91 Medali dalam Ajang Quartal Islamic Olympiad 2.0

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Rembang berhasil meraih 91 medali dalam ajang Quartal Islamic Olympiad 2.0 2022. Kompetisi yang diselenggarakan oleh QIO tersebut dilaksanakan secara daring pada 28 – 29 Desember 2022.

91 Medali tersebut diraih dari berbagai lomba mapel diantaranya mapel Aqidah Akhlak yaitu 8 medali emas, 11 medali perak dan 5 medali perunggu. Mapel FIQIH berhasil meraih 9 medali emas, 11 medali perak dan 8 medali perunggu. Mapel SKI; 9 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Mapel Bahasa Arab; 3 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Mapel Qur’an Hadits; 4 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Akhir tahun yang membanggakan, saya mengapresiasi atas pencapaian prestasi ini. Semoga dengan pencapaian prestasi ini memberikan semangat bagi peserta didik yang lainnya” kata Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin.

Suhadak mengatakan, pencapaian prestasi yang diperoleh para pelajar MTsN 1 Rembang tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi MTsN 1 Rembang. “Saya ucapkan selamat dan teruslah berprestasi, ini merupakan prestasi membanggakan yang diraih para siswa diakhir tahun 2022,” tuturnya.

Salah satu Sie pengembangan prestasi, Tri Anitawati juga merasakan bangga terhadap pencapaian prestasi tersebut. “Alhamdulillah semoga prestasi yang diperoleh para siswa dapat menumbuhkan semangat dalam berkompetisi dalam ajang lomba akademik maupun non akademik,” tuturnya singkat. (bd/iq/rf)