Alumni MAN 1 Rembang, S.Mahmudah Noorhayati Ikuti Ujian Promosi Doktoral

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang – Alumni MAN 1 Rembang angkatan 1999, S.Mahmudah Noorhayati akan menjalani ujian promosi doktoral konsentrasi Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada Kamis (23/2).

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron merasa sangat bangga serta mengapresiasi atas ujian promosi doktoral alumninya. Menurutnya, dengan adanya informasi tersebut berarti ikatan silaturahmi antara alumni dengan MAN 1 Rembang masih terjalin dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas informasinya, dan semoga sukses untuk Mbak S.Mahmudah Noorhayati dalam ujian promosi doktoralnya,” jelas Khoiron.

Khoiron mengatakan salah satu indikator kemajuan madrasah adalah adanya peran serta atau kontribusi alumni pada lembaga. Bentuk kontribusi alumni antara lain bisa berupa informasi pendidikan, informasi lowongan kerja, atau bahkan bisa berupa penggalangan donasi dari alumni untuk peserta didik MAN 1 Rembang yang membutuhkan.

Sementara itu, S.Mahmudah Norhayati menceritakan bahwa belajar di MANĀ  1 Rembang sangat menyenangkan dan terarah. Menurutnya, mempelajari dan meperdalam imu agama akan menyeimbangan kehidupan dunia dan akhirat.

Mahmudah memaparkan bahwa setelah lulus dari MAN 1 Rembang tahun 1999 dirnya melanjutkan studi S1 jurusan Tafsir Hadits di UIN Sunan Kalijaga (1999-2004), S2 Program Studi Pemikiran Islam di UIN Sunan Ampel (2004-2008), dan S3 konsentrasi Pemikiran Islam di UIN Syarif Hidayatullah (2016-2023).

“Alhamdulilah, nasihat dan teladan dari beberapa guru agama di MAN1 Rembang seperti Bapak Sadikan, Bapak Anshori, dan Bapak Nurcholis menjadikan kami untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati,” ungkap Mahmudah, alumni Pondok TSI Kasingan Rembang angkatan 1999 pada tim humas MAN 1 Rembang.

Mahmudah juga berpesan kepada peserta didik MAN 1 Rembang untuk belajar dengan rajin, tekun dan giat sehingga dapat memicu serta memacu dirinya mengambil peran demi kemaslahatan ummat melalui ilmu dan amal sholih.
“Semoga sharing pengalaman kami melalui humas MAN 1 Rembang ini bisa memicu dan memacu serta memotivasi peserta didik MAN 1 Rembang agar sukses di masa depan,” pungkas Mahmudah, salah satu penerima beasiswa full program 5000 Doktor (MORA) Kementerian Agama RI konsentrasi Pemikiran Islam UIN Syarif Hidayatulah Jakarta. -iq/rf