MTs Negeri 2 Rembang Bekali Ketrampilan Teknik Las

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Setelah dilakukan penelusuran bakat dan minat beberapa waktu yang lalu, Sejumlah siswa MTs Negeri 2 Rembang antusias menerima pelatihan dasar pengelasan (23/2/2023) yang dipandu langsung oleh Toharudin selaku guru pembimbing.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari penelusuran bakat dan minat siswa. “Kegiatan ini menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang teknik las. Pihaknya menampung dan berusaha untuk dapat memfasilitasi keinginan siswa alam mengembangkan bakatnya” jelasnya.

Munculnya gagasan untuk memberikan life skill teknik las bermula dari dialog yang dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah. Dari hasil dialog tersebut diketahui ada beberapa siswa yang mengungkapkan ketertarikannya di bidang teknik las. “Ternyata, siswa tersebut ada yang mengisi waktu bekerja membantu di bengkel las” jelas Yunus Anis.

Sementara itu, Toharudin yang ditunjuk sebagai pembimbing mengatakan “Pelatihan ini merupakan implementasi Pengabdian untuk mewujudkan agar siswa dapat berinovasi melalui pengembangan skill dalam bidang pengelasan” ujarnya.

Toharudin berharap nantinya para peserta yang sudah dibekali keterampilan mampu untuk mengembangkan dan menerapkan skill yang dimiliki di dunia kerja dengan membuka peluang kerja di bidang pengelasan. Kehadiran program ketrampilan Las ini disambut dengan antusias yang tinggi oleh siswa.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada madrasah yang sudah memberikan fasilitas dan berkenan mengajarkan saya dan teman–teman, Insya Allah kita akan terus belajar supaya makin mantap skill pengelasannya,” kata Muhammad Fattah salah satu siswa peserta latihan. -win/iq/rf