Apel Pagi Penerimaan PPL Mahasiswa UIN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga gelar apel pagi dalam rangka penerimaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), di Halaman Kankemenag Kota Salatiga, Senin, (10/7/2023).

Apel diikuti ASN satu atap, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri maupun swasta, Kepala RA dan juga PPL Mahasiswa UIN Salatiga, yang dihadiri Kepala Kankemenag Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Salatiga, selaku pengambil apel, H. Wiharso menyampaikan dengan senang hati menyambut para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PPL selama dua bulan kedepan. “Saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi dan singkronisasi kepercayaan pihak UIN Salatiga yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk bisa melaksanakan PPL di Kemenag Kota Salatiga. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membuahkan hikmah dan bekal yang bermanfaat bagi Mahasiswa PPL sekalian,“ tutur Wiharso.

Sebelumnya Dekan Fakultas Syariah selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) PPL mahasiswa UIN Salatiga, Prof. Dr. Ilyas Muhsin, S.H.I. M.S.I mengatakan diantaranya kegiatan PPL juga memiliki sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh mahasiswa yang dapat menjadi bekal menghadapi dunia kerja yang nyata.

“Semoga dengan adanya momen ini, mahasiswa dari Fakultas Syariah dengan program studi Hukum Keluarga Islam bisa belajar, menimba ilmu, serta mendapat pengalaman selama berada di Kemenag khususnya di KUA se Kota Salatiga,“ kata Ilyas Muhsin.

Selanjutnya DPL berharap para mahasiswa PPL untuk bisa menyesuaikan kondisi dengan lingkungan di KUA setempat , tetap aktif dan turut serta dalam mengikuti segala kegiatan yang ada di KUA,“ ungkapnya.(Humas/YF/Sua).