ASN Harus Bekerja Cerdas, Tuntas dan Ikhlas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print


Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Fatah meminta ASN untuk bekerja dengan cerdas, tuntas dan ikhlas.

Demikian ditegaskan Kakankemenag ketika memberikan pembinaan kepada peserta apel penghormatan bendera dan doa, Senin (17/10/2022) di halaman Gedung PLHUT Kemenag Rembang.


Fatah mengatakan, tiga hal tersebut harus diterapkan dalam menjalankan tugas sebagai ASN, utamanya di Kementerian Agama. “Banyak sekali persoalan-persoalan yang kita hadapi ketika kita melayani masyarakat. Karena itu, diperlukan sikap yang cerdas, harus memiliki cara-cara tersendiri untuk menyelesaikan persoalan. Bekerja secara tuntas, semua pekerjaan harus diselesaikan dengan baik. Dan bekerja secara ikhlas, tidak mengeluh dalam menjalankannya,” kata Fatah.


Fatah menandaskan hal tersebut menyikapi beberapa persoalan yang sempat dihadapi oleh Kemenag Rembang. Namun Alhamdulillah dapat terselesaikan dengan baik.
Fatah mengatakan, dahulu ASN berlabel sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Di pemerintahan sekarang, ASN adalah sebagai pelayan masyarakat. “Pelayan artinya melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Bekerja tanpa menghitung-hitung imbalan yang akan diterima. Sebagaimana seorang ART yang telah ikut satu keluarga sekian lama, ia merasa sudah menjadi bagian dari keluarga. Begitu juga ASN Kemenag,” tegasnya.


Fatah mengingatkan, upacara setiap tanggal 17 diadakan untuk melakukan penghormatan bendera. Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Menteri Agama RI. Upacara diadakan sekaligus untuk memberikan pembinaan kepada ASN dan pegawai Kemenag Rembang. — iq/bd