Awal Tahun, Penmad Sinkronkan Kegiatan Bersama Pengawas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Mengawali kinerja 2023, seksi Pendidikan Madrasah mengadakan pembahasan program dan kegiatan bersama pengawas madrasah. Kegiatan ini diadakan pada Selasa (17/1/1023) di RM Girlie Rembang.

Hadir dalam rapat ini Kakankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah, Kasubag TU, Moh. Mukson, Kasi Pendidikan Madrasah, Sya’dullah dan pengawas madrasah serta staf Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang.

Kakankemenag mengatakan, anggaran Seksi Penmad tahun ini berkurang banyak. Namun demikian, ada sekian program yang melibatkan madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah mandiri berprestasi.  “Kita terlibat dalam program-program dari Kementerian Agama maupun stakeholder terkait. Program ini harus dikawal dengan baik,” kata Kakankemenag.

Beberapa program tersebut antara lain Sekolah Adiwiyata (bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan), Sekolah/Madrasah Aman Bencana ( bekerjasama dengan BNPB),  Sekolah Hebat (bekerja sama dengan Kemendikbud), Sekolah Inklusif (bekerja sama dengan Kemendikbud), Sekolah Dasar Bersih Sehat (bekerja sama dengan Kemendikbud) dan Lingkungan Inklusif Rapat Pembelajaran (bekerja sama dengan LIRP)-UNESCO.

Fatah meminta keterlibatan pengawas dalam program tersebut. “Kami juga meminta pengawas agar amenyusun program kerja dan laporan kerja yang telah dilakukan,” ucap Fatah.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, pihaknya meminta kerja semua pihak agar program kerja tahun 2023 berjalan dengan baik. Sya’dullah menyebutkan beberapa fokus pelaksanaan kegiatan. Yaitu Pemetaan PKG,PKKM,PKPM, Pengangkatan kepala madrasah 4 tahunan, Akreditasi titik berat di RA, Pengajuan, Pendampingan dan Bimtek IKM Untuk MI/Mts/MA, Pengawasan penggunaan dana BOS, EMIS Data rawan kelas akhir, pemetaan Madrasah inovatif dan Monev/Visitasi madrasah. — iq/rf