Ikuti Seminar Canvassing, Siswa MAN 2 Rembang Serap Informasi IPB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Menjelang masa seleksi mahasiswa baru, banyak perguruan tinggi yang gencar promosi. Tidak heran jika akhir-akhir ini banyak perguruan tinggi yang melakukan sosialisasi di sekolah maupun madrasah termasuk oleh mahasiswanya.

Salah satunya adalah Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sekarang bernama IPB University. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah Himpunan Keluarga Rembang di Bogor (HKRB) menggelar acara Seminar dengan tema “Rengkuh Nawasena Seluas Bentala” di aula SMAN 2 Rembang.

MAN 2 Rembang mendelegasikan sejumlah 20 siswa untuk mengikuti acara ini. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian gebyar Canvassing IPB 2023 yang diikuti oleh guru Bimbingan Konseling dan perwakilan siswa/siswi kelas XII.

Rangkaian acara diadakan selama dua sesi. Sesi pertama penyampaian materi Canvassing oleh Duta IPB yang berisi informasi seputar IPB. Sesi kedua berupa talkshow yang diisi oleh Ida Nurokhmah.

Muhammad Rofiun, guru pembimbing menyatakan para siswa MAN 2 Rembang yang berkesempatan mengikuti acara ini cukup antusias.

“Sebelumnya sudah ada banyak perguruan tinggi yang melakukan sosialisasi di MAN 2 Rembang. Ini kesempatan bagi siswa untuk menggali lebih dalam mengenai IPB yang notabene salah satu kampus besar di Indonesia,” ungkap Rofiun Selasa (17/01).

Selepas dari kegiatan seminar di SMAN 2 Rembang, para siswa bergeser menuju Balai Kartini Rembang untuk mengunjungi Pameran Pendidikan yang diikuti puluhan perguruan tinggi di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. -huda/iq/rf