Bekali Kepemimpinan, OSIS MAN 2 Rembang Gelar LDK Bagi Calon Pengurus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) – Menjadi pengurus sebuah organisasi seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan bekal kuat serta pengetahuan yang luas supaya nantinya dapat menjalankan roda kepengurusan dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Rembang, Kasnawi saat membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di aula MAN 2 Rembang, pada Jumat (22/9/2023).

Kasnawi berkesempatan untuk membuka acara sekaligus memberikan materi mengenai Leadership. Menurutnya akan banyak manfaat yang didapatkan dengan menjadi pengurus OSIS.

“Kalian merupakan anak-anak terpilih yang telah melalui seleksi ketat. Saya ucapkan selamat dan semoga menjadi generasi pemimpin di masa mendatang,” harapnya dihadapan peserta LDK.

Ia berharap, semua materi yang diberikan akan diserap dengan tuntas oleh para siswa calon pengurus OSIS.

“Semua materi akan sangat bermanfaat bagi bekal siswa untuk memimpin organisasi OSIS. Kami minta semua peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh,” pesan Kasnawi.

Beberapa materi yang diberikan yaitu Leadership, Kesiswaan dan Kelembagaan, Kode Etik Organisasi, PBB, Public Speaking, Profil OSIS, dan ditutup dengan pentas seni.

Di hari kedua, seusai senam pagi, para calon pengurus OSIS ini berangkat menuju Pantai Dasun untuk outbond. Dilanjutkan dengan materi mengenai Management Organisasi, Problem Solving, serta motivasi.

Kegiatan LDK dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 – 23 September 2023. Selanjutnya mereka mengadakan rapat kerja pada setiap bidang yang selanjutnya dibahas dalam rapat paripurna program kerja. (huda/iq/rk)