BKGS Perkuat Sinergitas dengan Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka audiensi dan koordinasi, Badan Kerjasama Gereja Salatiga (BKGS) berkunjung ke Rumdin Kankemenag Kota Salatiga pada Selasa, (13/6). Kedatangan rombongan BKGS yang terdiri dari Ketua BKGS Purwanto, Gara Kristen Dwi Kuncoro dan pengurus BKGS diterima secara langsung oleh Kepala Kankemenag, H. Wiharso.

Purwanto, Ketua BKGS menyampaikan maksud kedatangannya dalam rangka perkenalan, silaturahmi, dan koordinasi. Beliau memohon arahan kepada Kakankemenag dalam melaksanakan tugas dalam bidang keagamaan dan keumatan di lingkungan Kota Salatiga.

Purwanto mewakili umat kristiani Salatiga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga atas bimbingannya selama ini terhadap umat Kristiani di Kota Salatiga. “Umat Kristiani Kota Salatiga saat ini merasa memiliki orang tua yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang memiliki kepedulian dan memberikan layanan keagamaan dengan optimal sehingga umat Kristiani Kota Salatiga menyebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga sebagai bapaknya umat Kristiani,” kata Purwanto.

“Terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan umat kristiani dalam membangun kerukunan dan toleransi ditengah keragaman umat beragama di Kota Salatiga. Sekali lagi saya tekankan bahwa saya disini merupakan kepala kantor semua umat agama,” ujar Wiharso.

Lebih lanjut Wiharso menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi serta peran tokoh agama dalam membersamai umat. “Sebagai tokoh agama maka kita perlu meningkatkan beberapa fungsi diantaranya fungsi informatif, fungsi advokatif/ pendampingan, fungsi konsultatif. Jangan lupakan juga untuk selalu menanamkan 4 poin moderasi beragama dalam berbagai kesempatan,” pesan Wiharso.(Humas/YF-HA/Sua)