Campus Fair MAN 2 Rembang Undang Alumni Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 diselenggarakan Campus Fair MAN 2 Rembang 2023. Bertempat di aula madrasah, kegiatan ini bertajuk “Know Yourself, Know Your Future, and Prepare Your Academic Fair Plan”.

Campus Fair ini diadakan oleh para alumni MAN 2 Rembang angkatan 2022. Wahyu Prasetyo, perwakilan alumni mengatakan ide awal mengadakan kegiatan ini berawal dari banyaknya pertanyaan adik-adik peserta didik kelas XII mengenai serba serbi persiapan memasuki jenjang kuliah.

“Untuk itu kami merasa terpanggil dan berinisiatif membuat acara yang dapat mengakomodasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan kemasan menarik,” kata Wahyu.

Ia menambahkan rangkain kegiatan diawali dengan pembukaan yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at sebelumnya yang dihadiri peserta didik kelas XII dan para wakil kepala madrasah untuk membuka acara.

Kegiatan pada hari Sabtu ini diisi dengan seminar motivasi serta talkshow. Para pembicara yang dihadirkan merupakan alumni MAN 2 Rembang yang saat ini melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi dan dinilai layak untuk membagikan pengalaman kepada peserta didik kelas XII.

Pembicara yang hadir diantaranya Intan Khoiriyah Azzahra (mahasiswi Hubungan Internasional UIN Sunan Ampel/Top 10 Finalis Miss Jawa Timur 2022), Moh. Rizki ‘Ubaidillah (mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Walisongo/mantan Ketua OSIS), Rizqotul Khoifah (mahasiswa Sosiologi UIN Walisongo, Duta Beasiswa Semen Gresik 2022).

Selain itu juga ada Siti Durrotul Baidho (mahasiswi PBSI Universitas Brawijaya), Siti Darussalamah (mahasiswi PBSI Universitas Brawijaya), dan Muhammad Thoyfur, mahasiswa Hukum Unissula. Thoyfur ini merupakan pemilik CV MTR dan CV STARTOP yang bergelut di bisnis properti, pertambangan dan pertanahan.

Para pembicara diatas memberikan motivasi kepada para peserta didik supaya tidak takut bermimpi untuk kuliah. Mereka juga membagikan pengalaman bisa menembus perguruan tinggi dan bagaimana kita-kiat untuk mendapatkan beasiswa.

Para peserta tampak antusias dengan materi yang disampaikan. Berbagai pertanyaan diajukan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta didik semakin mantap untuk menentukan pilihannya.

Muhammad Rizqi Mubarok, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh alumni ini. Ia mendapatkan motivasi yang disampaikan kakak-kakaknya tersebut untuk melanjutkan kuliah.

“Selama ini mungkin kami hanya mendapatkan informasi mengenai masuk perguruan tinggi dari madrasah dalam hal ini guru BK. Jadi kegiatan ini menjadi informasi tambahan yang sangat bermanfaat,” imbuh Rizqi. -huda/iq/rf