Capacity Building, Ajang Gema FKUB Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Guna memberikan pembekalan kerukunan umat beragama, Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Capacity Building pada 17-18 September 2022 di Pijar Park Kudus.

Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus Gema FKUB dengan menghadirkan Ketua FKUB kabupaten Rembang, H. Atho’illah Muslim dan sekretaris FKUB Kabupaten Rembang, Tajuddin Adib Fakhur.

Acara ini berlangsung dan diisi dengan berbagai sesi. Yaitu camping, sarasehan, makan barbeque bersama, dan outbond. “Acara ini kami kemas dengan nuansa santai, namun juga serius. Agar kebersamaan dan kerukunan antar anggota yang berbeda agama semakin terjalin. Selain itu agar materi benar-benar bisa diterima oleh peserta,” kata Ketua Gema FKUB Kabupaten Rembang, Mukhlis Hammad di sela acara.

Atho’illah dalam sarasehannya menyampaikan banyak pesan kepada para pengurus Gema FKUB yang terdiri atas enam agama. Atho’illah berpesan untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. “Kerukunan Umat beragama harus selalu kita jaga untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan harmonis,” kata Atho’illah.

Pentingnya menjaga kerukunan beragama ini, kata Atho’illah, adalah harapan bangsa. Apalagi tahun ini telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai Tahun Toleransi. “Pemuda ini akan sangat berperan menyukseskan tahun toleransi ini,” ujar Atho’illah.

Menurut Atho’illah, generasi muda adalah sebagai agen perubahan yang akan membawa masa depan Indonesia. “Di tangan kalian lah bangsa ini akan berlangsung ke depan. Karena itu, mari bekali dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang lebih baik,” tandas Atho’illah. — iq/rf