Wamenag Bertakziyah ke Keluarga Ny. Hj. Heni Maryam Maemun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Sa’adi berziarah ke makam Ny. Hj. Heni Maryam Maemun pada Ahad (18/9/2022). Aktivitas wamen ini didampingi oleh sejumlah pejabat. Yaitu Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Kasubag Humas Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Nurzaini Wahyu Widodo, Kasubag TU Kemenag Rembang, Moh. Mukson dan Kepala KUA Kragan, Amin.

Sekitar Ahad siang, wamen dan para pejabat tersebut berziarah menuju makam Ny. Hj. Heni Maryam Maemun di pemakaman kompleks Ponpes Al-Anwar 2, Sarang. Rombongan membacakan tahlil dan doa untuk almarhumah.

Wamen beserta rombongan juga berziarah ke putra KH Maemun. Yaitu KH Abdullah Ubab, KH Najih (Gus Najih), dan KH Idror. Wamen yang didampingi oleh istri, menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa bertakziyah pada hari H meninggalnya Ny. Hj. Heni Maryam Maemun.

“Kami mohon maaf baru bisa takziyah sekarang, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bu Nyai,” kata Zainut kepada keluarga Al-Anwar.

Sebagaimana diberitakan, Ny. Hj. Heni Maryam Maemun meninggal dunia pada Kamis, 1 September 2022. Ny. Heni dimakamkan di kompleks pemakaman Ponpes Al-Anwar 2, bersebelahan dengan cucu Mbah Maimun yang telah wafat beberapa waktu lalu, Gus Robah Ubab Maemun. – iq/rf