Dua Tim MYRES MAN 2 Rembang Jalani Presentasi Proposal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Tim MYRES (Madrasah Young Researches Super Camp) berhasil meloloskan dua judul proposal oleh empat siswa dalam tahap seleksi proposal penelitian yang telah diumumkan pada 6 juni 2023 kemarin.

Pada tahap selanjutnya mereka menjalani penilaian presentasi proposal yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 juni 2023 ini, bertempat di ruang laboratorium komputer MAN 2 Rembang.

Kedua tim tampil secara berurutan, yang pertama dengan judul “Heritage Lasem; Merajut Keberagaman, Menjalin Kerukunan dalam Bingkai Moderasi Beragama” atas nama Mafazatud Daroini dan Miski Dana Adawiyah.

Kedua “Dakwah Bil Medsos: Dampak Spiritual Ajaran Toleransi Habib Ja’far Dalam Konten Youtube Login” atas nama Rochilah Lafifauz dan Najwa Malichatus Sa’adah. Kedua judul tersebut masuk dalam bidang Ilmu Keagamaan Islam (IKI).

Kepala MAN 2 Rembang bersyukur atas lolosnya dua judul MYRES untuk tahun ini. Menurutnya hal ini tentu akan menambah semangat tim riset madrasah.

“Kita berharap yang saat ini menjalani tahap presentasi bisa diberi hasil yang maksimal dan  tahun depan bisa lebih banyak lagi proposal yang lolos,” kata Kasnawi.

Sementara itu, Ahmad Ronji selaku Koordinator P4M (Program Percepatan Prestasi dan Peningkatan Mutu) mengaku hasil ini meningkat dari tahun kemarin yang hanya meloloskan satu proposal.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan melakukan bimbingan intensif dengan didampingi guru pembimbing riset.

“Untuk memperkuat bimbingan, kemarin kita juga telah dibantu oleh dosen UIN Walisongo yang berpengalaman di bidang karya ilmiah. Kebetulan ia juga alumni MAN 2 Rembang,” ujar Ronji. -huda/iq/rf