DWP Kemenag Rembang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw pada Rabu (19/10/2022) di aula KUA Kecamatan Rembang.

Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag Rembang baik dari Kantor Kemenag Rembang, KUA serta madrasah negeri. Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad saw. “Kami adakan peringatan Maulid Nabi ini untuk meneguhkan dan menguatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw,” kata Juwarmi.
Juwarmi menyampaikan terima kasih atas kehadiran segenap pengurus dan anggota DWP Kemenag Rembang. Selain pertemuan rutin, diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antar anggota.
Maulid Nabi ini menghadirkan pembicara H. Ahmad Sururi dari MTsN 5 Rembang. Sururi menyampaikan keteladanan dalam membina rumah tangga dengan istri-istrinya. Sururi menyampaikan, sebagai anggota DWP yang juga istri pendamping PNS, harus mampu menjaga marwah suami dan keluarga di public. Apalagi di media sosial. “Kalau ada masalah keluarga sebaiknya tidak kita ungkapkan di media sosial. Kita harus bisa melindungi dan menjaga kehormatan suami dan keluarga,” kata Sururi.
Sururi mengatakan, Rasulullah adalah sebaik-sebaik teladan bagi kita umat Islam. “Secara fisik dan akhlak, Rasulullah saw itu teladan. Karena itu, harus kita jadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sururi.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan perkenalan dari Ketua DWP MAN 1 Rembang, Ny Lilis Khoiron dan Ketua DWP MTsN 1 Rembang Mukhoiyaroh Suhadak. — iq