Era Disrupsi, MTsN 5 Rembang Harus Siap dengan Perubahan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MTsN 5 Rembang yang memiliki fasilitas asrama putra dan putri diharapkan membuat inovasi-inovasi dalam pembelajaran. Hal ini dalam rangka  meningkatkan kualitas MTs yang terletak di Sale ini.

Demikian disampaikan oleh Plh Kepala Kakankemenag Rembang, Moh. Mukson pada penyambutan Kepala MTsN 5 Rembang, Kisman. Penyambutan ini digelar pada Senin (10/7/2023) di ruang meeting gedung asrama putri MTsN 5 Rembang.

Mukson mengatakan, madrasah harus selalu siap dengan inovasi dan hal-hal baru. “Dunia itu selalu berubah. Maka madrasah harus siap dengan perubahan dan hal-hal baru. Mampu beradaptasi dengan keadaan,” kata Mukson.

Dalam membuat inovasi ini, lanjut Mukson, perlu melibatkan teamwork. “Kinerja yang baik adalah yang melibatkan banyak orang dalam sebuah tim. Ini akan menjadi prestasi bersama,” kata Mukson.

Sementara Kisman mengatakan, pihaknya akan meneruskan program-program yang telah berjalan. Di antaranya program unggulan boarding school dan kelas bilingual. “Kami akan lanjutkan berbagai program unggulan yang ada.,” kata Kisman.

Menurut Kisman, MTs itu SMP plus yang punya banyak kelebihan. “Kita genjot prestasi madrasah ini, baik siswa maupun guru. Saya harap semua bisa bekerja sama dengan kekompakan,” kata Kisman.

Sebelumnya, Asyrofi menjabat sebagai Plt Kepala MTsN 5 Rembang menggantikan Kepala sebelumnya, Warsan, yang telah purna tugas. Asyrofi menyampaikan terima kasih atas kerja sama para guru dan karyawan. “Kami juga mohon maaf apabila selama ini banyak kekurangan,” ujar Asyrofi. — iq/rf