Plh Kakanmenag Didapuk Baca Doa Peresmian SMK Arrohmaniyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Plh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson berharap, keberadaan SMK Arrohmaniyah mampu meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Rembang. SMK yang terletak di Pamotan, Rembang ini diharapkan ikut peran penting dalam membentuk generasi yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia.

Hal ini disampaikan Mukson di sela peresmian SMK Arrohmaniyah, Desa Kanoman, Kecamatan Pamotan oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo. Peresmian ini berlangsung pada Senin (10/7/2023). Turut hadir dalam acara ini jajaran Forkompinda Rembang.

Mukson juga didapun untuk membacakan doa. Mukson memohon agar SMK ini selalu diberikan petunjuk untuk menjadi lading amal saleh. “ Terangilah setiap ruang, lorong dan sudut gedung SMK Arrohmaniyah ini dengan pancaran nur ilahiah-Mu, agar setiap tapak langkah, niat dan pikiran kami selalu tertuju menghamba kepada-Mu. Jadikan  SMK Arrohmaniyah sebagai ladang amal shaleh bagi kami, sehingga menghantar kami pada kebaikan di dunia maupun di akherat-Mu,” ucap Mukson yang diaminkan oleh semua hadirin.

Usai peresmian, Ganjar mengatakan, SMK Arrohmaniyah dapat menjadi salah satu pencetak lulusan-lulusan yang mahir dan berkompeten di bidang IT dan Informatika. “SMK ini menarik. Karena jurusannya informatika. Jurusna yang bisa untuk menyongsong masa depan meskipun tempatnya berada di tempat yang tidak dekat dengan ibu kota,” ujar Ganjar.

Ganjar berhatap, SMK Arrohmaniyah mampu mendorong perkembangan dunia pendidikan, serta menjadi penyalur tenaga kerja ahli dengan keterampilan dan daya saing yang tinggi dan bisa menjadi jawaban penurunan angka kemiskinan.  — iq/rf