Evaluasi Program Kerja, OSIS MAN 2 Rembang Gelar Rapat Triwulan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

MAN 2 Rembang – Proses evaluasi terhadap kinerja sebuah organisasi penting dilakukan agar dapat mengetahui sampai sejauh mana organisasi tersebut telah efektif melakukan perubahan menuju organisasi berkinerja tinggi.

Guna mengetahui sejauh mana kinerjanya, OSIS MAN 2 Rembang menggelar Rapat Triwulanan pada hari Jum’at 18 Februari 2023 yang bertempat di aula madrasah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah, Kasnawi beserta waka kesiswaan, waka humas dan para pembina OSIS. Rapat ini merupakan program baru di OSIS yang pertamakali diadakan. Rencananya rapat triwulan di akan tetap diadakan rutin setiap 3 bulan sekali.

Jaynika Halwa Muhimmah, wakil ketua OSIS saat dimintai keterangan mengatakan para peserta yang hadir yakni 36 pengurus OSIS dan 72 peserta didik dari perwakilan kelas yang diambil 2 orang setiap kelas. Selanjutnya mereka disebut dengan MPK atau Musyawarah Perwakilan Kelas.

“Yang dibahas dalam rapat ini adalah, evaluasi dari program kerja OSIS yang telah berjalan selama 3 bulan sebelumnya, serta pembahasan program kerja 3 bulan yang akan ke depan,” ujar Halwa, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan dari pengurus OSIS menerima inspirasi dan aspirasi kreatif dari musyawah perwakilan kelas tersebut yang berkaitan dengan kegiatan siswa. Semua saran yang membangun ditampung.

Sementara untuk program kerja terdekat yang akan dilakukan OSIS adalah pendidikan dan pelatihan dasar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan peringatan Isra’ Mi’raj mendatang.

Aspirasi dari para peserta begitu banyak, mereka begitu antuisias dalam mengikuti acara rapat triwulan ini, yang mana usulan-usulan mereka begitu kreatif dan menarik. Setelah berlangsungnya rapat triwulan ini OSIS akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak yang berwenang. -huda/iq/rf