Jelang Penilaian, Tim ZI MAN 2 Rembang Kebut Persiapan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Dalam rangka menuju penilaian Zona Integritas WBK WBBM, MAN 2 Rembang terus mempersiapkan diri. Berbagai hal yang diperlukan sedang disiapkan untuk bahan penilaian tersebut.

Penilaian ZI MAN 2 Rembang dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pada hari Selasa 21 Februari 2023. Pada tahap sebelumnya telah dilakukan penilaian pendahuluan.

Ada 6 area yang akan dinilai yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Khalimatul Hidayah, koordiator area 5 tentang penguatan pengawasan mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan submit eviden pada PMPZI Kemenag dari seluruh area. Pelaksanaan dilaksanakan secara serentak se-Jawa Tengah dengan dipandu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

(foto: Tim ZI MAN 2 Rembang)

“Setelah submit secara online, kemudian kami mulai menetak eviden-eviden yang telah kita kirim tersebut. Selain itu kita juga mengecek barangakali ada kesalahan,” ungkap Khalimatul pada hari Jum’at 17 Februari 2023.

Ia menambahkan dalam persiapan penilaian setiap area melakukan koordinasi apa saja yang akan disampaikan kepada tim penilai. Sebelumnya setiap area juga telah membuat ringkasan inovasi perubahan sesuai area dengan perbandingan before-after.

Khalimatul berharap segala persiapan sudah selesai sebelum hari pelaksanaan. Untuk menunjang hal tersebut akan dilaksanakan simulasi persiapan penilian ZI pada hari Senin 20 Februari 2023 di ruang Podcast. -huda/iq/rf