Festival Desa Wisata, Tim Hadroh MAN 1 Rembang Tampil Fantastis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Tim hadroh kolaborasi Darun Najah MAN 1 Rembang tampil fantastis pada acara Festival Desa Wisata Tingkat Provinsi Tahun 2022. Acara ini digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Minggu (16/10/2022).

Imelda Aprelia salah seorang pengunjung dari Desa Sudo, Sulang, Rembang mengatakan, penampilan Tim Hadroh Kolaborasi Darun Najah MAN 1 Rembang sangat keren.

Hal senada juga diucapkan oleh pengunjung lain, Marisa Sofiyanti bahwa penampilan Tim Hadroh Kolaborasi Darun Najah MAN 1 Rembang sangat memukau.

Sadik, Dani Indarto, dan Minanur Rohman selaku pelatih Tim Hadroh Kolaborasi Darun Najah MAN 1 Rembang mengatakan, timnya akan membawakan 3 lagu sholawat andalan.

“Sholawat Asnawiyah, Sluku-sluku Batok, dan Sa’dunya Fiddunya, merupakan 3 lagu sholawat andalan yang dilantunkan tim kami. Alhamdulillah ribuan pengunjung yang hadir merasa puas dengan penampilan tim kami,” sambung Sadik.

Madrasah Pembuka

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Mutaqin mengatakan bahwa acara ini digelar dalam rangka meningkatkan peran serta peningkatan jejaring desa wisata di Kabupaten Rembang.

Mutaqin menambahkan bahwa acara festival desa wisata ini melibatkan 28 Desa Wisata di Kabupaten Rembang dan partisipasi desa wisata di wilayah Pakudjembara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala MAN 1 Rembang karena penampilan Tim Hadroh Kolaborasi Darun Najah yang begitu fantastis,” imbuhnya.

Menurut Mutaqin, MAN 1 Rembang adalah lembaga pendidikan menengah atas satu-satunya yang mengisi acara pembukaan festival desa wisata.

Sementara itu, Kapala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MAN 1 Rembang.

“Kami harap semoga kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang dengan MAN 1 Rembang terus berlanjut dan saling menguntungkan,” tandas Khoiron.

Khoiron memberikan apresiasi positif atas penampilan Tim Hadroh Kolaborasi Darun Najah yang terbilang sangat apik.

“Kerjasama dengan berbagai instansi luar terus kami lakukan agar terjadi percepatan kemajuan MAN 1 Rembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Festival Desa Wisata Tingkat Provinsi Tahun 2022 Gubernur Jawa Tengah, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (sekda) Rembang, Forkompinda Rembang, dan Dewan Juri. – sutejo/iq/bd