Bupati Rembang Buka Porsadin Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Madrasah merupakan wadah untuk mencetak manusia yang berilmu dan bertaqwa, sehingga Allah akan membuka berkah dari langit da bumi bagi masyarakat Rembang dan umumnya bangsa Indonesia. Ini sebagai janji Allah kepada orang-orang yang bertakwa.

Demikian harapan Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam pembukaan Porsadin (Pekan Olahraga & Seni Antar Madrasah Diniyah) tingkat kabupaten Rembang yang di selenggarakan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di Bonang Lasem, Ahad (16/10/2022).

Bupati berterima kasih kepada para dewan ustadz yg mau mendidik para santri, sekaligus turut mencerdaskan anak bangsa. “Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para ustadz yang mendidik santri di madin dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa berakhlakuk karimah,” kata Bupati.

Ketua FKDT Kabupaten Rembang, Ahmad Sururi melaporkan, acara ini digelar rutin 2 tahun sekali dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Rembang dan Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Sururi mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan bakat para santri dan berkompetisi secara sehat. Baik di bidang keagamaan, seni Islami, dan olahraga. Selain itu

Seusai acara pembukaan, anak-anak antusias mengikuti perlombaan. Cabang Lomba yaitu, tahfidz juz amma, MQK safinatunnajah, cerdas cermat diniyyah, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, MTQ, murottal wa imla’, kaligrafi, puisi islami, lari sprint 60 m, lari sprint 80 m, bulu tangkis single, bulu tangkis double, tenes meja single, tenis meja double, dan catur cepat.

Pemenang Porsadin tingkat kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Rembang mengikuti Porsadin tingkat Provinsi di Kudus, 3 – 5 November 2022. – Gusman/iq/bd