Gebyar MAN 1 Rembang Berlangsung Meriah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Kemeriahan peserta didik MAN 1 Rembang dalam kegiatan gebyar kreasi dan inovasi dalam rangka menyongsong Bulan Ramadhan nampak dari raut wajah berseri-seri, senyum lebar, dan rasa senang. sebanyak 20 perwakilan kelas bersaing ketat menjadi yang terbaik dalam lomba kreasi batik karnival.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kesiswaan Siti Kasidah mengatakan bahwa kegiatan gebyar kreasi dan inovasi siswa-siswi dibuka secara resmi oleh kepala madrasah pada Senin (20/3) saat apel pembukaan di halaman setempat.

Menurut Kasidah, pihak kesiswaan mengadakan kegiatan dalam rangka menyongsong Bulan suci Ramadhan yang diawali dengan pelaksanaan istighosah pada Sabtu (18/3), dan dilanjukan dengan kegiatan gebyar kreasi dan inovasi. “Semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan meriah,” imbuhnya.

Kasidah menambahkan bahwa kegiatan gebyar kreasi dan inovasi dalam bentuk lomba batik karnival dan pentas seni. Pihak madrasah telah menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba batik karnival sebagai bentuk apresiasi.

Sementara itu, Nur Ramadhani Hardiyanti (X MIPA 2) mengatakan bahwa kegiatan gebyar kreasi dan inovasi sangat luar biasa dan menarik. Melalui kegiatan ini, bakat dan kreativitas peserta didik bisa diasah.

“Kami menampilkan batik karnival dengan motif kupu-kupu, dan kami berharap kegiatan ini bisa terus diadakan,” ujar Dian, sapaan akrabnya kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Dian berharap semoga hasil kerja keras teman-temannya dalam membuat batik karnival dengan motif kupu-kupu bisa menjadi pemenang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti Sarifatul Hasanah (XI MIPA 1), dia mengatakan bahwa kegiatan gebyar kreasi dan inovasi merupakan kegiatan yang menarik, luar biasa, dan merupakan ajang kompetisi kreativitas peserta didik MAN 1 Rembang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bisa mengekspos hasil karya kreativitas peserta didik MAN 1 Rembang dan kegiatan ini perlu diadakan setiap tahun.

“Semoga dengan rasa percaya diri, kekompakan, serta kerjasama teman-teman kami dalam membuat batik karnival motif flora dan fauna bisa memikat dewan juri dan lolos menjadi pemenang.. aamiin,” harapnya. — tejo/iq/rf