MAN 1 Rembang Gelar Gebyar Kreasi dan Inovasi Siswa-Siswi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang menggelar kegiatan gebyar kreasi dan inovasi siswa-siswi dalam menyongsong Bulan Ramadhan 1444 H pada Senin (20/3) di halaman setempat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan penuh antusias.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron dalam sambutan apel pembukaan sekaligus pembukaan kegiatan gelar kreasi dan inovasi siswa-siswi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah madrasah dalam menggali potensi dan kreativitas peserta didik.

Menurut Khoiron, kegiatan seperti ini perlu diagendakan minimal dalam setiap semester sehingga selalu ada pembaruan ide-ide kreatif peserta didik dalam sebuah karya dan dilombakan.

“Denga mengucapkanĀ Bismillaahirrohmaanirrohiim, secara resmi kegiatan gebyar kreasi dan inovasi siswa-siswi dalam menyongsong bulan Ramadhan dibuka.,” tegas Khoiron pada amanat apel.

Sementara itu, wakil kepala bidang kesiswaan MAN 1 Rembang, Siti Kasidah memaparkan bahwa kegiatan gebyar kreasi dan inovasi siswa-siswi berupa lomba kreasi batik karnival dan pentas seni.

Kasidah menambahkan bahwa lomba kreasi batik karnival diikuti oleh 20 peserta dari 20 kelas X, XI, serta XII, sedangkan pentas seni berupa tari, puisi, solo vokal, seni pencak silat, dan pertunjukan drama.

Kasidah berharap kegiatan gebyar kreasi dan inovasi siswa-siswi bisa dilaksanakan tiap semester pada tahun mendatang. — tejo/iq/rf