Goyang Lintas Instansi, Dapat Sehat Dapat Senangnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sedan — Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sedan turut berpartisipasi dalam kegiatan senam sehat yang diselenggarakan oleh Kantor Kecamatan Sedan. Senam sehat ini dilaksanakan di pendopo Kecamatan Sedan pada Jumat (15/7/2022) dan diikuti oleh 24 instansi.

Instansi tersebut antara lain Kantor Kecamatan Sedan, Polsek, Koramil, KUA, Puskesmas, serta seluruh jajaran Kepala Desa se-kecamatan Sedan. Acara ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat aktif bergerak, mengkonsumsi  buah dan sayur, dan menghindari asap rokok.

Arif Mutamakin, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sedan mengatakan, kegiatan fisik seperti senam perlu dilakukan supaya badan bugar. Badan yang bugar merupakan bekal beribadah yang utama. Sebaliknya, sakit tentu menjadikan seseorang  tidak semangat dalam beribadah. “Seperti sebuah hikmah yang menyatakan al wiqoyatu khoirun minal ilaj yang artinya mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya senam ini juga termasuk upaya mencegah sakit,” kata Arif.

Penyuluh lain juga turut berpartisipasi seperti halnya Abdul Basit. Abdul Basit tampak begitu antusias dalam mengikuti jalannya senam sehat tersebut. “Sangat seru sekali senam bersama bapak dan ibu dari lintas instansi. Semua peserta asik tertawa dan sambil bergerak. Tak ada jarak antara pimpinan dan bawahan. Semua menyatu dan guyub rukun sekali,” katanya.

Acara senam sehat ini diakhiri dengan makan buah Bersama dan minum air putih di sekitar pendopo kecamatan Sedan. Ada beberapa bidan dari puskesmas kecamatan Sedan untuk melayani bagi mereka yang ingin memeriksakan Kesehatan seperti tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah, dan cek asam urat. Diharapkan acara senam sehat ini bisa berjalan konsisten kedepannya.

Kontributor :Ismu

Editor : Shofatus Shodiqoh/surifah