Hartiningsih Ajak Siswa SMPN 1 Sumber Bermimpi Tinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Sumber – Sudah menjadi rutinitas acara tahunan, untuk menyambut keberkahan bulan Ramadan 1444 H, Penyuluh Agama Honorer (PAH) KUA Sumber bekerja sama dengan SMPN 1 Sumber menyelenggarakan Pesantren Ramadan. Kegiatan ini diadakan selama dua minggu, 28 Maret hingga 15 April 2023.

Menurut salah satu Penyuluh, Hartiningsih, Pesantren Ramadan ini melibatkan beberapa Penyuluh Agama untuk menyampaikan berbagai ilmu kepada siswa siswi SMPN 1 Sumber dari kelas 7 sampai 9. “Banyak kami sampaikan di antaranya materi puasa, shalat, thaharah, dan berakhlak yang benar. Orientasi kami agar sekolah tidak hanya mencetak generasi yang cerdas secara intelektual, tetapi juga harus cerdas secara emosional dan spiritual,” jelasnya seusai mengisi materi di kelas, Selasa (11/4/2023).

Di tambahkan, menjadi seorang muslim profesional harus menguasai ketiganya. Seperti halnya panutan kita nabi Muhammad saw. “Maka kami mengajak anak-anak untuk memetakan arah tujuan hidup. Yaitu dengan mengajak mereka untuk mempunyai mimpi yang tinggi. Bukan mimpi dalam keadaan terlelap, tetapi mimpi dengan mata terbuka, bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bisa kita raih selama kita mau berusaha,” jelas penyuluh yang aktif sebagai dosen UIN Salatiga..

Selain itu, Hartiningsih juga mengajak siswa agar menuliskan catatan harian mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sumber, Istichoma Wati saat ditemui, mengapresiasi semangat para Penyuluh Agama telah menanamkan semangat yang tinggi dalam mencapai cita-cita anak didiknya. “Terima kasih yang dalam atas ilmu dan motivasi para Penyuluh Agama. Semoga kerjasama ini bisa di maksimalkan,” pungkasnya. — gusman/iq/rf