Hj. Amin Sarwati Terpilih Sebagai Ketua Pokjawas Kabupaten Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Suasana haru bercampur Bahagia terlihat dalam acara rapat koordinasi, pelepasan purnatugas dan pembinaan pengawas di lingkungan Kankemenag Sragen, Selasa, (09/05). Acara dilaksanakan di Rumah Ibu H. Sri Prihatin yang merupakan pengawas Madrasah Ibtidaiyah dengan dihadiri 16 pengawas dan Kasi Pendidikan Madrasah.

Dalam pembinaannya, Kakankemenag Kab. Sragen, H. Ihsan Muhadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pasmin yang juga ketua Kelompok Kerja Pengawas Kabupaten Sragen dan Ibu Sri Prihatin yang telah memberikan dedikasi yang terbaik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

“Maturnuwun Pak Pasmin yang telah memasuki purnatugas per Mei tahun ini dan pada 1 Juni nanti Bu Prih juga menyusul memasuki purnatugas. Panjenengan telah mengabdi dengan sepenuh hati dan menjadi teladan kami. Panjenengan telah melakukan yang terbaik bagi Kementerian Agama. Semoga menjadi amal kebaikan panjenengan berdua,” ujar Ihsan Muhadi.

“Semoga setelah purnatugas ini panjenengan berdua selalu dilimpahkan kesehatan dan keberkahan, serta selamat menikmati mas purna dengan keluarga dan berbakti untuk masyarakat, semoga selalu penuh keberkahan. Aamiin,” harap Kakankemenag.

Ihsan Muhadi juga menjelaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu dan diangkat sebagai pegawai secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan. Tujuan seseorang untuk menjadi PNS antara lain untuk mengabdi kepada negara, meningkatkan kesejahteraan, serta mengembangkan diri. Berkarier sebagai PNS merupakan siklus hidup yang memiliki awal dan akhir. Karier PNS diawali dengan pengangkatan dan diakhiri dengan pensiun atau purnatugas.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan musyawarah untuk memilih ketua Kelompok Kerja Pengawas Kabupaten Sragen. Terpilih dalam musyawarah yang diketok secara aklamasi, sebagai ketua Pokjawas adalah Hj. Amin Sarwati.

Kepada Ibu Amin Sarwati, Kakankemenag menyatakan ‘’Selamat Bu Amin, semoga dengan regenerasi pengurus Pokjawas ini tugas dalam melakukan penilaian dan pembinaan dengan melaksanakan fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun supervisi manajerial dapat lebih ditingkatkan kompetensinya.(ira/Sua)