Ingin BOS Lancar? Madrasah Agar Segera Update Data Emis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Untuk memperlancar pencairan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), madrasah diminta untuk segera memperbaharui data Elektronic Madrasah Information System (Emis) tahun pelajaran 2022/2023.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Sya’dullah menyampaikan hal itu dalam acara Sosialisasi Penulisan Ijazah untuuk tingkat MA pada Kamis (28/7/2022) di MAN 1 Rembang.

“Untuk keperluan proses pengajuan dana BOS, kami minta madarsah segera melakukan update data siswa tahun ajaran 2022/2023,” kata Sya’dullah.

Sya’dullah mengatakan, Emis mempunyai peran yang sangat penting. Emis sekarang dijadikan dasar untuk penentuan kuota BOS. Karena itu, pihaknya meminta madrasah untuk segera mendata siswa tahun ajaran 2022/2023. “Baik siswa baru dan siswa yang naik kelas,” katanya.

Sya’dullah menyadari, kuota BOS masih belum bisa terpenuhi 100 %. “Kuota BOS sekarang masih sekitar 90 %, bahkan semester ini masih ada yang bintang. Namun begitu kita tetap hatus memperjunngkannya,” kata Sya’dullah.

Pada pendataan Emis ini, Sya’dullah mengatakan, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) siswa harus dicek supaya tiak ada kekeliruan.

“NISN antara satu Pendidikan sebelumya harus sama dengan NISN saat ini. Sebab kalau berbeda, yang harus mengurusnya di Kemenag,” ujarnya. — iq/rf