Jalin Keakraban, Guru dan Siswa Gelar Pertandingan Sepakbola

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang — Guru dan pegawai MAN 2 Rembang melakukan pertandingan persahabatan futsal melawan siswa kelas XII IPS. Pertandingan digelar pada hari Sabtu (10/12/22) bertempat di lapangan futsal Ale-ale Rembang.

Tim guru beranggotakan Alif, Nurhaqiqi, Andi, Heri, Matroji, Ageng, Rian, dan Huda. Sementara tim siswa diperkuat oleh Dhiya’ Ulkhaq, Afwullah, Aldi, Alex, Ozi, Mujtaba, dan Yazid.

Alif Nurdian Azmi, koordinator tim futsal guru mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu ajang mempererat keakraban guru dengan siswa. Selain itu juga sebagai sarana menyehatkan badan, ajang sportivitas sekaligus menjaga kekompakan. “Apalagi sebelumnya para siswa ini telah bergelut dengan Penilaian Akhir Semester (PAS). Bagi siswa mungkin juga bisa menjadi ajang latihan sebelum mereka mengikuti class meeting futsal,” imbuhnya.

Alif menambahkan, kegiatan futsal ini bukanlah yang pertama kali diadakan. Sebelumnya juga beberapa kali dilakukan dengan lawan-lawan yang berbeda. “Kami sebelumnya juga pernah menggelar pertandingan futsal persahabatan dengan pengurus OSIS MAN 2 Rembang, siswa kelas XII IPA, maupun dengan pihak luar,” pungkas Alif.

Sementara itu Ahmad Dhiya’ Ulkhaq, perwakilan siswa menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti pertandingan ini. Ia berharap ajang seperti ini bisa sering dilakukan. “Saya cukup senang ikut futsal setelah fokus mengikuti PAS selama kurang lebih 10 hari. Bisa untuk refreshing, apalagi juga ada class meeting. Kami juga berterimakasih telah diajak sebagai lawan tanding bagi bapak-bapak guru,” ujar siswa kelas XII IPS 3 tersebut.

Bertajuk “futsal matchday”, kedua tim mengeluarkan penampilan terbaik mereka. Jual beli serangan terlihat karena keduanya menampilkan permainan yang agresif dalam pertandingan yang berlangsung kurang lebih selama 60 menit tersebut.

Tim siswa dimotori oleh Aldi yang cukup mobile di lini depan. Sementara tim guru juga tidak kalah bermain baik melalui leader Nurhaqiqi. Pertandingan yang berlangsung seru dan ketat berakhir dengan kemenangan tim siswa melalui skor 13-10. –Huda/iq/rf