Jelang Pemberangkatan, Kakankemenag Bekali Ketua Rombongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Ketua Rombongan diminta untuk selalu berkoordinasi saat pemberangkatan ibadaha haji hingga pemulangan ke tanah air. Hal ini ditandaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah pada kegiatan Pembekalan Karu dan Karom Haji 1443 H/2022 M pada Sabtu (4/6/2022) di Hotel Pollos Rembang.

Fatah menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan oleh ketua rombongan ketika di embarkasi, pesawat, Makkah, Madinah, Arafah, Muzdalifah, hingga di bandara pemulangan.

Di embarkasi contohnya, kata Fatah, Ketua rombongan bertugas untuk mengkoordinasikan bersama para Ketua Regu dalam pelayanan akomodasi, konsumsi, pembagian gelang identitas, uang living cost, paspor dan lain-lain.

Fatah meminta ketua rombongan mencatat semua nomor jemaah anggotanya. Selain itu, Ketua rombongan juga harus mengenali karakter dan kondisi anggotanya. “Jika ada yang sakit, atau yang mengalami kendala/masalah, ketua rombongan harus tanggap dan berupaya segera menyelesaikannya. Kami harap ketua rombongan bisa menyelesaikan atau melaporkan permasalahan yang terjadi dalam rombongannya kepada Ketua Kloter,” tandas Fatah.

Sebagaimana diberitakan, calon haji asal Rembang tergabung dalam kloter 9 dan 10. Calon haji ini akan berangkat dari Rembang pada 8 Juni 2022 untuk kloter 9 dan 9 Juni 2022 untuk kloter 10. Kloter 9 akan bergabung dengan Kabupaten Kudus. Sementara kloter 10 akan bergabung dengan Kabupaten Kendal.

iq/rf