K.H. Zulfa Mustofa Beri Tausiyah Pada Pengajian Rutin Bulanan DWP Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI kembali menggelar Pengajian Bulanan DWP Kemenag RI pada Jum’at (21/07) secara luring dan daring melalui aplikasi Zoom. Turut menyukseskan acara, perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Salatiga mengikuti giat secara daring bertempat di Aula Kemenag Salatiga.

Kegiatan meliputi pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, laporan ketua panitia kegiatan, sambutan, dan acara yang terakhir yaitu diisi dengan tausiyah oleh KH. Zulfa Mustofa (Wakil Ketua PBNU) dengan mengusung tema “Indahnya Komunikasi untuk Membangun Keluarga Maslahah. Sebelum acara resmi dimulai, lantunan dziba dari grup rebana ikut memeriahkan acara.

Dalam tausiyahnya, KH. Zulfa Mustofa mengatakan bahwa keluarga yang sakinah yakni keluarga yang baik dalam lingkup keluarga itu sendiri. Sedangkan keluarga yang maslahat adalah keluarga yang baik dalam lingkup keluarga itu sendiri dan bisa berhubungan baik serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Karena itulah tema kali ini menggunakan kata “kemaslahatan keluarga” bukan “kesakinahan keluarga”.

Terlihat Kanwil Provinsi Jakarta, perwakilan UIN Jakarta, DWP Kanwil Kemenag Provinsi, DWP Kankemenag Kab/Kota, dan Balai Litbang Agama se-Indonesia mengikuti acara ini secara daring maupun luring serta sebanyak 707 partisipan mengikuti acara secara luring.(CC/Sua)