Kabid Penma Kanwil Jateng, Faridi Kunjungi MTsN 1 Rembang, Apresiasi Renovasi Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Ruang Baru Tata Usaha dan proses pembuatan PILAM MTs Negeri 1 Rembang mendapat apresiasi dari Kanwil Kemenag Jateng dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Kabid Penma Kanwil Jateng H. Faridi, didampingi Sya’dullah selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengunjungi hasil renovasi Laboratorium IPA yang telah diubah fungsinya menjadi Ruang Tata Usaha MTs Negeri 1 Rembang. Laboratorium IPA dipindah di ruangan yang lain, dengan tujuan ruang TU baru juga berdampingan dengan ruang baru Kepala MTsN 1 Rembang. Kunjungan diadakan pada Jum’at, (2/6). “Selamat dan sukses atas pembangunan fasilitas di MTsN 1 Rembang,semoga selalu diberikan kelancaran dan keberkahan untuk MTsN 1 Rembang” ucap Bapak Faridi Kabid Penma Kanwil Jateng.

Ruang Tata Usaha (TU) adalah ruangan penyelenggara kegiatan administrasi dan informasi pendidikan. Ruang Tata Usaha terletak di sebelah ruang kepala madrasah. Ruang Tata Usaha memiliki beberapa peralatan dan perlengkapan pendukung seperti komputer, printer, sofa, meja, lemari, TV, dll. Fungsi Tata Usaha (TU) membantu proses belajar mengajar, urusan kesiswaan, kepegawaian, peralatan sekolah, urusan infrasturktur sekolah, keuangan, laboratorium, perpustakaan dan hubungan masyarakat.

“Ruang Tata Usaha yang lebih luas dan nyaman merupakan tujuan utama dalam pembangunan ini. Bagaimanapun peserta didik MTs Negeri 1 Rembang semakin tahun semakin bertambah, administrasi juga semakin bertambah dan segala hal yang terkait dengan proses belajar di MTsN 1 Rembang dipersiapkan di ruang TU,” jelas Ahmad Suhadak Sholikin, Kepala MTsN 1 Rembang.

“Alhamdulillah, dengan proses renovasi yang apik ini MTs Negeri 1 Rembang memiliki ruangan Kepala, TU, dan Guru yang berjajar sejalur, ditambah nanti proses pembuatan PILAM (Pusat Informasi Layanan Madrasah) di area gedung ini. Gedung utama MTsN 1 Rembang semoga segera terealisasi sehingga pelayanan pendidikan di MTsN 1 Rembang akan semakin baik untuk semua pihak,” imbuh Suhadak. – budi/iq/rf