Kabid Penmad Kanwil Jawa Tengah Melaksanakan Pembinaan Guru dan Pegawai di MTsN 4 Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak, 31 Juli 2023 – MTsN 4 Demak kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menyelenggarakan Program Pembinaan Guru dan Pegawai yang dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Jateng, Ahmad Faridi. Program ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi para tenaga pendidik dan pegawai dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik bagi siswa dan lingkungan belajar yang kondusif. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Muhammad Afief Mundzir, Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Demak Abdul Rokhim, Kasubag Tata Usaha Nur Fauzi, Pengurus K3M, Kepala Madrasah yang tergabung di KKM MTsN 4 Demak, Pengawas Madrasah, Kepala Desa Jatisono, Pengurus Komite dan seluruh civitas akademika MTsN 4 Demak.

Kegiatan berlangsung di ruang serbaguna MTsN 4 Demak, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Faridi mengungkapkan maksud dari program pembinaan ini. Beliau menyatakan, ” Menekankan pengelolaan komite untuk membantu memajukan madrasah dan meningkatkan kompetensi guru untuk membimbing para siswa”. Dengan adanya Program Pembinaan Guru dan Pegawai ini, MTsN 4 Demak semakin meyakinkan sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen tinggi terhadap mutu pendidikan. Harapannya, melalui program ini potensi siswa dapat dioptimalkan dan mereka siap menghadapi tantangan masa depan.

Pada kegiatan ini sekaligus acara penglepasan purna tugas Kepala Madrasah MTsN 4 Demak Ali Murtandlo, beliau berpesan kepada rekan-rekan untuk terus semangat melanjutkan perjuangan memajukan MTsN 4 Demak kita yang tercinta ini. “Teman-teman harus lebih semangat lagi serta mengedapankan mendidik adab siswa. Karena dengan adab, ilmu akan ikut didapatkan. KanKemenag Kabupaten Demak Afif Mundzir yang hadir juga memberikan pesan kepada Ali Murtandlo, “Pengabdian Anda di madrasah memang sudah selesai, terima kasih atas dedikasi anda selama ini, namun pengabdian anda belum selesai pengabian sebenarnya adalah setelah ini, yaitu terjun ditengah-tengah masyarakat.”

Kegiatan pembinaan ditutup dengan serah terima jabatan plt. Kepala madrasah H. Junaidi sebagai kepala MTs Negeri 4 Demak oleh Bapak Fauzi selaku Kasubag TU kabupaten Demak.(msr/rf).