Kakankemenag Beri Pembinaan Guru Agama Kristen, Katolik, dan Buddha

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Salatiga menyelenggarakan giat Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen, Katolik, dan Budha di lingkungan Kemenag Salatiga pada Senin, (22/05) bertempat di Ruang Pusat Kegiatan Guru (PKG) SD N Ledok 02 Salatiga.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso, Gara Kristen Dwi Kuncoro beserta staff dan 82 tenaga pendidik yang terdiri dari guru agama Kristen, Katolik, dan Budha se-Kota Salatiga serta para relawan.

Kuncoro melaporkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kemampuan dan kinerja para pendidik sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Di era sekarang, guru dituntut untuk lebih professional dan mempunyai kompetensi mumpuni dalam kegiatan belajar dan mengajar. Guru yang professional tentu akan menghasilkan anak didik yang cerdas secara IQ dan EQ.

Dalam sambutan dan pembinaannya Kakankemenag Kota Salatiga H. Wiharso menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gara Kristen dan  para tenaga pendidik atas terselenggaranya giat tersebut. Disampaikan pula, beberapa pedoman kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga pendidik diantaranya kompetensi kepribadian pendidik, kompetensi keprofesionalan, kompetensi sosial, kompetensi spiritual, dan kompetensi leadership. Untuk menanamkan pemahaman moderasi beragama pada guru agama, Wiharso juga menekankan 4 indikator moderasi beragama yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.(Fitri/Sua)