Kakankemenag Dorong Madrasah Berpacu Jadi yang Terbaik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Fatah mendorong seluruh siswa madrasah untuk terus berprestasi dan bersaing menjadi yang terbaik. Hal ini seiring dengan prestasi MAN Insan Cendekia Serpong yang menjadi madrasah terbaik perolehan rata-rata Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Hal itu dikemukakan Kakankemenag pada apel pagi penyerahan piala Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022 di halaman PLHUT Kemenag Rembang. Fatah mengatakan, siswa di madrasah tidak perlu berkecil hati. Karena madrasah saat ini sudah banyak melakukan perubahan dan inovasi.

“Seperti kita tahu MAN IC Serpong berhasil mendapatkan nilai terbaik masuk SBMPTN. Disusul madrasah-madrasah lainnya yang sebelumnya jauh dari MAN IC Serpong, sekarang sudah mendekati,” kata Fatah Senin, (29/08).

Fatah mengucapkan selamat kepada para juara KSM tingkat Kabupaten Rembang tahun 2022. Pemenang tersebut meliputi jenjang MI, MTs dan MA. Piala juara 1,2 dan 3 diserahkan oleh Kakankemenag, M. Fatah, Kasubag TU Kemenag Rembang, Moh. Mukson, Kasi Pendidikan Madrasah, Sya’dullah, Ketua KKM MA Kasnawi, dan ketua KKM MTs, Warsan. Penyerahan piala KSM ini disaksikan oleh Kepala Madrasah yang bersangkutan dan segenap ASN Kemenag Rembang.

Kasi Pendidikan Madrasah, Sya’dullah mengatakan, selain piala, masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari Kemenag Rembang.

Selain piala kejuaraan, diserahkan pula piala juara umum tingkat MA, yaitu MA Riyadlotut Tholabah, Sedan Rembang. Piala diserahkan dari Kakankemenag kepada perwakilan guru MA Riyadl, Khayaratun. — iq/rf