Kakankemenag Hadiri Pembukaan PDWK Lesson Study

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kakankemenag Kota Salatiga menghadiri pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) kelas Lesson Study bagi Guru di lingkungan Kementerian Agama Kota Salatiga pada Senin, (10/4) di SMKN 1 Salatiga. Pelatihan yang diselenggarakan  Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang tersebut dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 10 April – 15 April 2023. Dalam kelas lesson study ini, aplikasi atau program yang digunakan adalah BDK Semarang Learning Center (BLC).

Hadir dalam giat pembukaan, Kakankemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman, Widyaiswara (WI) Rr. Sri Sukarni Katamwatiningsih,M.Pd, Analis kepegawaian Kemenag Salatiga Hj. Mustadzkiroh dan staff serta diikuti 35 Guru PNS maupun Non PNS dari Madrasah di kota Salatiga.

Taufiqur Rahman dalam materinya, menyampaikan bahwa Lesson Study adalah salah satu upaya pembinaan untuk meningkatkan proses pembelajaran yang dilakukan oleh sekelompok guru secara kolaboratif dan berkesinambungan dalam merencanakan, melaksanakan, mengobservasi dan melaporkan hasil pembelajaran.

Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang implementasi, urgensi moderasi beragama dan pembangunan nasional bidang agama, serta memberikan gambaran-gambaran tentang tantangan urgensi moderasi beragama dan beliau menekankan 4 indikator moderasi beragama diantaranya komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kompetensi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat. (Humas/ YF-HA/ Sua)