Kakankemenag Klaten Pantau Langsung SKT Tambahan CPPPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Sebanyak 161 peserta yang terbagi menjadi 2 (dua) sesi mengikuti SKT (Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan CPPPK (Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kementerian Agama Formasi Tahun 2022 yang bertitik lokasi MTsN 1 Klaten dipantau langsung Kakankemenag Klaten Hariyadi, Rabu (12/04).

Kasubbag TU Kemenag Klaten Riv Rozi sekaligus ketua Panitia Seleksi mengatakan, Pelaksanaan Sesi 1 pada pukul 08.30-10.00, sesi 2 pada pukul 11.00-12.30. Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan Calon PPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama Menggunakan CAT dengan Materi diantaranya Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan, dan Penerimaan Terhadap Tradisi.

“Untuk sarana dan prasarana bagi peserta seleksi sudah kami siapkan dengan menggunakan dua ruang ujian dan ruang tunggu dan penitipan tas yang sudah sesuai dengan petunjuk dari pusat,” jelas Riv Rozi.

Selanjutkan, Hariyadi Kakankemenag Klaten dalam pantaunnya dan dimonitor dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng Badrus Salam menyampaikan apresiasi kepada tim panitia yang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan bagi peserta seleksi.

“Apresiasi gerak cepat dari tim panitia, perintah dari pusat mampu diserap dan diimplementasikan dengan baik sehingga acara hari ini dapat terlaksana dengan baik, peserta dapat terlayani semua merupakan bukti komitmen dan koordinasi yang baik antar semua lini, semoga peserta mampu mengerjakan dengan baik serta mendapatkan hasil sesuai dengan harapannya,” tandas Hariyadi.

Dari seleksi ini dapat melahirkan CPPPK Kemenag, yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidangnya, sekaligus memiliki karakter yang baik, serta tidak terlibat dalam paham-paham radikal, juga memiliki kemampuan dalam implementasi moderasi beragama dalam kehidupan bernegara.

“Peserta wajib mentaati seluruh tata tertib pelaksanaan SKT Tambahan CPPPK, semoga para peserta dapat lulus semua dengan nilai yang baik,” harap Kakankemenag.(sm_aj/Sua)