Kakankemenag Kuatkan Program Kerja Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Mengawali kinerja sebagai Kepala Kemenag Rembang, M. Kafit memimpin rapat dengan semua jajaran pejabat pada Senin (10/4/2023). Rapat diadakan di ruang rapat dengan dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi, Penyelenggara, Perencana, Keuangan, Kepegawaian dan Humas.

Kafit memimpin secara langsung rapat perdana ini. Dalam rapat ini, masing-masing satuan tugas menyampaikan paparan program. Kafit meminta masing-masing satuan tugas melaksanakan program sesuai dengan aturan dan arahan dari Menteri Agama. “Kita ini satu komando. Maka semua hendaknya sesuai dengan arahan pimpinan di atas kita,” kata Kafit.

Kasi Bimas Islam, Ali Muhyidin mengatakan, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan Ramadan. Di antaranya program Semarak Ramadan, khotmil quran dan santunan yatim piatu. “Tahun ini kami ada revitalisasi KUA, yaitu KUA Sedan dan KUA Sumber. Sedangkan pembangunan KUA dengan dana SBSN yaitu KUA Sulang,” papar Ali.

Sedangkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Zuhri menjelaskan, data sementara saat ini ada 898 calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini. Rinciannya, 766 jemaah haji regular, 95 calon haji cadangan, dan 37 petugas haji,” terangnya.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Sri Farida Ristiyana menyebutkan, pihaknya telah melaunching Kampung Zakat, yaitu Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan. “Terkait sertifikat halal, saat ini sudah ada 233 UMK yang sudah mendapatkan sertifikat halal. Kami akan terus mendorong pendamping halal menggenjot UMK untuk melakukan sertifikasi halal atas produknya,” kata Ida.

Penyelenggara Katholik, Yohanes Hariyadi mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu pemilihan penyuluh Agama Katholik teladan dan pencairan TPG per bulan. “Pada akhir April nanti kami akan mengadakan KKG dan pembinaan keluarga Bahagia,” ucapnya. — iq/rf