Kakankemenag Lepas 20 PNS sebagai Calon Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Kafit melepas 20 calon jemaah haji yang berstatus PNS di lingkungan Kemenag Rembang. Pelepasan ini diadakan pada Jumat (9/6/2023) di aula Kemenag Rembang.

Kakankemenag berpesan kepada jemaah untuk menata niat berhaji sebagai ibadah kepada Allah Swt. “Mudah-mudahan semua jemaah haji, termasuk empat petugas dari 20 calon haji ini yang mendapat kemudahan, Kesehatan dan keselamatan menjalankan ibadah haji di tanah suci,” kata Kafit.

Kafit juga mengimbau kepada ASN untuk bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat apabila ada permasalahan haji. “Setiap tahun pasti ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mohon segenap ASN Kemenag agar bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat,” imbau Kafit.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson meminta kepada 20 calon haji ini agar berkenan mendoakan Kemenag Rembang di haramain. “Kami mohon para calon haji ini berkenan mendoakan Kemenag Rembang di tempat-tempat yang mustajab, agar bisa menjadi lembaga yang melayani masyarakat dengan baik. Kami berpesan juga agar jemaah haji bisa menjaga nama baik Kemenag dan warga Indonesia,” pesannya.

Perwakilan dari calon haji, Nur Kholis memohonkan maaf atas kesalahan yang telah diperbuat. “Kami mohon doa mudah-mudahan bisa menjalankan ibadah haji, baik wajib, rukun dan sunah haji,” ungkapnya.

Dari 20 ASN Kemenag Rembang tersebut di antaranya adalah Kakankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Kafit, Kasi Bimas Islam Ali Muhyidin, Gara Zawa Sri Farida Ristiyana, Pengawas Madrasah Nur Kholis, dan Penyuluh Agama Islam, Moh. Muhlisin. Adapun lainnya dari madrasah dan KUA.

Pada kesempatan ini, pengurus DWP dan KPRI Abadi Kemenag Rembang memberikan cendera mata kepada calon jemaah haji– iq/rf