Kakankemenag Pantau Rehab Gedung MAN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Kakankemenag Kota Salatiga, Wiharso melaksanakan monitoring ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga pada Jum’at (15/09/2023). Kunjungan Kakankemenag dalam rangka memantau langsung proyek pembangunan rehab gedung asrama putra MAN Salatiga dan memastikan secara  implementasi kebijakan yang dilakukan sesuai sasaran.

“MAN Salatiga terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswanya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas sarana prasarana. Kedepannya, Gedung ini akan menjadikan spirit bagi pembelajaran bagi para siswa. Maka, awasi pembangunan gedung ini dengan seksama, lakukan evaluasi untuk antisipasi keterlambatan progress rehab,” pesan Kakankemenag.

Tidak hanya memantau gedung, pihaknya juga berkesempatan untuk meninjau kantin halal MAN Salatiga guna memastikan siswa madrasah mendapatkan asupan makanan dan minuman yang terjamin kualitasnya.

“Kantin di madrasah-madrasah sudah saatnya mempunyai sertifikasi halal. Saya harap, ini menjadi kesadaran dan kemauan kita semua dalam memberikan jaminan makanan minuman yang halal, sehat dan menyehatkan bagi konsumen di lingkungan madrasah kita,” tambahnya.

Di akhir kunjungannya, Kakankemenag berpesan kepada keluarga besar MAN Salatiga untuk selalu memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan demi kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar. Kemudian tenaga pengajar untuk selalu taat administrasi seperti disiplin absensi.

“Monggo absensi yang sudah ada yaitu PUSAKA dijalankan, karena itu bukti pertanggungjawaban kita dalam melaksanakan tugas sebagai ASN Kemenag,” pungkasnya. (YF/HA/Bel)