Kakankemenag Serahkan Penghargaan Pemenang KSM, MAN 2 Rembang Raih Terbanyak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyerahkan tropi dan penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Rembang pada hari Senin, 17 Juli 2023.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kemenag Rembang. Hadir pada kesempatan tersebut, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, para Kasi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, guru pendamping serta para siswa pemenang KSM.

Sebagaimana diketahui, KSM tingkat Kabupaten Rembang telah dilaksanakan pada tanggal 8-10 Juli 2023 di MA 1 Rembang. Selanjutnya para pemenang akan bertarung di tingkat Provinsi pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2023.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang terlihat bersemangat dan ceria wajahnya.

Ia mengingatkan kepada para siswa untuk jangan puas karena masih ada tahap lagi yang tentu jauh lebih berat. Mukson berharap nantinya ada persiapan yang matang sehingga hasilnya bisa maksimal.

“Selamat bagi anak dan pembimbing.
Semua peserta adalah anak terbaik di madrasah masing-masing. Kita apresiasi seluruh peserta dan pembimbing yang telah berpartisipasi.Bawa nama baik Rembang. Semoga tahun ini ada yg juara tingkat nasional,” ujarnya.

MAN 2 Rembang menyabet 8 penghargaan dan menjadi yang terbanyak se-Kabupaten Rembang. Dari 8 tersebut yaitu Juara 1 Matematika Terintegrasi, Juara 2 Matematika, Juara 2 Biologi, Juara 2 Ekonomi, Juara 4 Ekonomi, Juara 4 Geografi, Juara 4 Fisika, dan Juara 5 Biologi.

Koordinator Program Percepatan Prestasi dan Peningkatan Mutu (P4M) Madrasah, Ahmad Ronji bangga dengan hasil yang diraih ini. Menurutnya, prestasi ini tentu atas kolaborasi dari berbagai pihak. Segala persiapan telah dilakukan sejak jauh hari.

“Kita berterimakasih juga kepada para pembimbing yang tidak kenal lelah membimbing siswanya. Setelah ini kita akan persiapan menuju KSM Provinsi. Semoga mendapat hasil yang baik,” harap Ronji. -huda/iq/rf