Kankemenag Sragen dan Pemkab Sragen Adakan Evaluasi Pelaksanaan Haji Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Rapat evaluasi pelaksanaan Ibadah Haji Kabupaten Sragen tahun 1444 H/2023 M dilaksanakan pada Jumat, (11/08) di Aula Gedung PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Sragen. Rapat yang dipimpin oleh Kakankemenag Kabupaten Sragen, H. Ihsan Muhadi, S.Ag, M.Si ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai aspek dalam pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini, serta merumuskan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan pelayanan haji di masa yang akan datang.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri petugas kloter, petugas haji daerah, pengurus Forum Koordinasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Kabupaten Sragen, serta pengurus KBIHU se-Kabupaten Sragen. Sejumlah perwakilan jemaah haji juga turut menghadiri rapat evaluasi ini.

Ihsan Muhadi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kesuksesan pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2023. Dalam sambutannya, Kakankemenag menyatakan, “Alhamdulillah, penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2023 berjalan dengan baik dan lancar berkat kerja sama dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama.”

‘’Dengan jumlah Jemaah haji yang lebih dari 1.000 orang dan sebagian besar adalah para lansia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan, pemberangkatan dan pemulangan. Secara umum lancar dan sukses,” kata Kakankemenag.

Sementara itu H. Ahmad Ulin Nur Hafsun, yang menjabat Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Sragen, mengungkapkan harapannya terhadap rapat evaluasi ini. “Dengan adanya rapat evaluasi ini, kami berharap mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif dari berbagai pihak. Masukan tersebut akan sangat bermanfaat dalam upaya kami untuk terus memperbaiki pelayanan haji di masa mendatang. Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dan optimal bagi seluruh jemaah haji.” ucap Ahmad Ulin.

Harapan untuk pelaksanaan yang lebih baik juga disampaikan para perwakilan Jemaah haji dan perwakilan KBIHU. Kerjasama antar stakeholders penyelenggaraan haji yang meningkat serta dedikasi dan layanan yang lebih baik dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun Kementerian Agama akan membuat jemaah haji semakin nyaman sehingga indeks kepuasan masyarakat kepada pemerintah khususnya Kementerian Agama semakin meningkat.(ren/Sua)