Kawal Pemulangan Jemaah Haji, Kemenag Rembang Tutup Sementara Pelayanan Haji di PLHUT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menutup sementara pelayanan haji untik warga Rembang pada Kamis-Jumat (21-22 Juli 2022). Hal ini karena Kemenag Rembang tengah mengawal penjemputan jemaah haji yang tiba di Indonesia pada hari ini.

“Seluruh staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umarh (PHU) Kemenag Rembang berada di Debarkasi Solo menyambut kepulangan jemaah haji asal Rembang. Rencananya akan tiba di Debarkasi Solo nanti magrib, Kamis (21/7/2022),” kata Zuhri ketika diwawancara Kamis (21/7/2022) di ruang kerjanya sebelum berangkat ke Solo.

Pelayanan haji akan dibuka kembali pada Senin (25 Juli 2022). “Insya Allah Senin depan sudah dibuka Kembali,” kata Zuhri.

Penjemputan jemaah haji ini dilakukan oleh tim Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Kabupaten Rembang. Sebanyak delapan bus akan menjemput 274 jemaah haji yang tergabung dalam kloter SOC 09.

Sementara 48 jemaah haji yang tergabung dalam kloter SOC 10 akan dijemput dengan 2 bus. “Setiap bus ada pendampingnya,” terang Zuhri.

Usai dijemput dari Debarkasi Solo, jemaah haji akan menuju Pendopo Museum Kartini untuk prosesi penyambutan jemaah haji. Masing-masing jemaah haji akan dijemput oleh satu anggota keluarga yang sudah membawa surat tugas dari Kemenag Rembang. “Yang diperbolehkan masuk di Pendopo hanya 1 orang penjemput saja,” tegas Zuhri. iq/rf