Kemenag Klaten Gelar Mujahadah dan Doa Untuk Kelancaran Haji 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Gelar Mujahadah dan doa untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan pelaksanaan Haji tahun 1444 H / 2023 M. bertempat di Mushola Al Ikhlas Kankemenag Kabupaten Klaten Mujahadah dipimpin oleh Nawawi dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengawas, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Madrasah, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Kepala Madrasah Negeri dan ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Klaten, Jumat, (26/5).

Setelah Mujahadah selesai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi menyampaikan jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Klaten sejumlah 1.183 jemaah, terbagi menjadi 4 Kloter yaitu 54, 55, 56 dan 57 yang Insya Allah akan berangkat pada tanggal 9 Mei mendatang.

“Mudah-mudahan dengan mujahadah kita ini Jemaah Haji diberikan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah baik sunah, wajib dan rukun haji dan mendapatkan predikat haji mabrur, begitu juga bagi para petugas selalu diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam melayani tamu-tamu Allah,” tandas Hariyadi.

Saat ini Kloter pertama jamaah haji tahun 2023 sudah terbang ke Arab Saudi. Begitu juga dengan Petugas Haji arab Saudi, kloter pertama sudah dilepas pada tanggal 24 Mei 2023 yang lalu oleh Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas. “Kloter pertama tersebut merupakan CHJ yang diberangkatkan lewat jalur cepat atau fast track dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede,” pungkasnya.

Hariyadi berpesan kepada seluruh sanak saudara bahkan umat muslim di Indonesia agar senantiasa mendoakan jemaah haji 1444 H agar diberikan kelancaran dalam beribadah.

“Kepada calon jamaah haji khususnya Kab. Klaten dia meminta agara menjaga kesehatan agar secara fisik/jasmani dan rohani terjaga dengan baik serta mampu menjalankan ibadah dengan lancar,” imbuhnya.(sm_aj/Sua)