Kemenag Rembang Gelar Inspeksi Masuk Kerja Pasca Lebaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar inspeksi hari pertama masuk kerja di satuan kerja, yaitu madrasah negeri dan KUA. Monitoring ini digelar pada Rabu (26/4/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Kafit melakukan monitoring absensi para pegawai di MAN 1 Rembang. Kakankemenag mengecek daftar hadir pegawai di MAN 1 Rembang. Dari data yang terekam, sebanyak 41 pegawai masuk. Sementara 2 pegawai mengajukan cuti.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson melakukan monitoring di MAN 2 Rembang. Terlihat semua pegawai masuk, kecuali dua guru mengajukan cuti. “Sebagaimana SE dari Menteri Agama, pegawai ASN berhak mengajukan cuti tahunan setelah cuti bersama Idul Fitri ini,” jelasnya di sela-sela monev dan ditemui oleh Kepala MAN 1 Rembang, Kasnawi.

Penyelenggara Katholik, Yohanes Hariyadi melakukan monitoring di MIN 1 Rembang.

Yohanes mengatakan, inspeksi ini adalah untuk memastikan kehadiran para tenaga pendidik khususnya ASN termasuk GTT dan PTT yang ada di MIN 1 Rembang setelah libur lebaran.

Yohanes mengecek daftar hadir ASN pada aplikasi Pusakasesuai dengan cek lokasi. “Bukti laporan kehadiran ini akan kami sampaikan pada pimpinan Kementerian Agama Kabupaten Rembang,” ujar Yohanes.

Kepala MIN 1 Rembang Ahmad Fahimi melaporkan bahwa jumlah ASN tenaga pendidik di MIN 1 Rembang sebanyak 23 orang masuk semua. “Pelaksanaan monev kali ini menjadi tolok ukur kedisiplinan ASN di MIN 1 Rembang,”ujarnya. — yuni/iq/rf