Kemenag Rembang Rapatkan Barisan Penuhi Evidence ZI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang meningkatkan koordinasi dalam pemenuhan daya dukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2022. Koordinasi ini dilakukan hampir setiap hari dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson.

Dalam rapat koordinasi pada Senin (20/2/2023), semua tim pembangunan ZI melakukan presentasi atas perkembangan pemenuhan evidence.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras dalam pemenuhan bukti-bukti ZI yang telah disubmit. Walaupun dilakukan di tengah-tengah hari libur,” kata Mukson di hadapan tim ZI.

Dikatakan Mukson, pembangunan Zona Integritas menuju WBK ini merupakan tugas kita bersama. Ini bukan hanya tugas pimpinan, namun juga tugas semuanya mulai dari Kepala hingga satuan pengamanan (satpam),” kata Mukson.

Mukson menambahkan, semua karyawan harus menerapkan tagline ramah. Ramah dan senyjm kepada semua publik yang dilayani. “Kami tidak ingin tamu merasa tidak nyaman karena kita yang kurang ramah dalam pelayanan. Sesuai dengan tagline layanan kita yaitu Ramah, Responsif, Akuntabel, Mudah, Amanah dan Humanis. Tagline ini harus diterapkan dalam pelayanan kita semua,” tegasnya.

Dia menegaskan, semua pegawai harus satu komando. Utamanya dalam merapatkan barisan mencapai tujuan bersama. “Semua harus kompak dalam mencapai tujuan bersama. Yaitu mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada rapat ini, dipaparkan perkembangan pemenuhan evidence ZI dari masing-masing area perubahan. Yaitu area manajemen perubahan, tata laksana, penataan system manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik. — iq/rf