Kemenag Rembang Sambut Kedatangan Kakankemenag dengan Hangat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Suasana Rabu pagi (5/4/2023) tampak cerah, lantaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang kedatangan tamu istimewa, yaitu M. Kafit yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kemenag Rembang per 3 Januari 2023.

Kedatangan M. Kafit ini diantar oleh beberapa pejabat dan staf Kemenag Blora. Rombongan yang tiba di Kantor Kemenag Rembang, Jl. Pemuda km. 3 ini disambut dengan hangat dan ceria oleh segenap staf Kemenag Rembang.

Acara penyambutan diadakan di aula setempat. Dalam sambutannya, M. Kafit menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari Kemenag Rembang. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag Blora yang berkenan mengantarkan saya sampai ke Kemenag Rembang,” kata Kafit.

Pria asal Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang ini sudah mengabdikan diri di Kemenag sejak 33 tahun silam. “Saya pertama kali bertugas di Kudus. 3 tahun menjadi guru MI, lantas menjadi Kepala Madrasah pada tahun 1992. Pada 2005, saya diangkat menjadi Pengawas. Lantas menjadi Kasi PD Pontren selama 7 tahun dan Kasi PAIS pada tahun 2017 dan Kasi Pendidikan Madrasah di Kemenag Kudus. Kemudian pada 2021 dipromosikan menjadi Kepala Kemenag Blora. Dan sekarang saya kembali lagi ke kota asal saya, di Kemenag Rembang,” papar Kafit.

Kafit berharap, pihaknya bisa diterima dan bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas di Kemenag Rembang. “Saya juga mendoakan semoga Kemenag Blora menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Mewakili segenap ASN Kemenag Rembang, Kasubag TU Kemenag Rembang, Moh. Mukson menyambut dengan senang hati kehadiran M. Kafit sebagai Kakankemenag. “Kami tunggu dawuh-dawuh panjenengan untuk kemajuan Kemenag Rembang dan membangun image  dengan baik,” ucap Mukson. — iq/rf