Kesuksesan Penyelenggaraan Haji, Komitmen Pemerintah Layani Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kesuksesan penyelenggaraan haji 1443 H /2022 M merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Rembang dan Kementerian Agama Kabupaten Rembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kabag Kesra Setda Rembang, Dwi Murtopo pada rapat evaluasi pemberangkatan dan pemulangan haji tahun 1443 H /2022 M pada Kamis (4/8/2022) di Aula Baznas Rembang, Jl. Pemuda 3 Rembang.

“Pelayanan haji merupakan upaya pemerintah untuk hadir memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, utamanya kepada jemaah haji,” kata Murtopo di hadapan para peserta rapat.

Murtopo mengungkapkan, penyelenggaraan haji tahun ini sebenarnya tidak dianggarkan oleh pemerintah kabupaten Rembang. “Asumsinya masih pandemi sehingga diprediksi tidak diadakan penyelenggaraan haji tahun ini. Tapi tiba-tiba diselenggarakan, maka kami alihkan dana MTQ untuk haji. Prinsipnya, penyelenggaraan ibadah lebih utama dibandingkan syiar Islam,” papar Murtopo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya haji tahun ini.

Yaitu Bagian Kesra Setda Rembang, Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Polres Rembang, Dandim 0720 Rembang, Satpol PP Rembang, KBIH di Rembang, IPHI Rembang, dan event organizer Maxi Comm Rembang. Pihak ini sekaligus menjadi peserta rapat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dengan kami menyukseskan pemberangkatan dan pemulangan haji tahun ini. meskipun persiapannya sangat ekstra karena waktunya sangat terbatas, ” katanya.

Fatah berharap kerja sama akan terus terjalin hingga pelaksanaan haji tahun depan. “Semoga tahun depan kuota bisa normal dan jemaah usia lanjut diprioritaskan,” ujarnya.

Dalam rapat ini mengemukan usulan-usulan perbaikan penyelenggaraan haji tahun depan.

Poniran, salah satu jemaah haji yang turut hadir menyampaikan terima kasih atas pelayanan jemaah haji oleh Pemkab Rembang dan Kemenag Rembang. — iq/rf