Ketua DWP Kemenag Purworejo Serahkan Santunan ke Panti Asuhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Purworejo bersinergi dengan Unit Pengelola Zakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada beberapa panti asuhan di Purworejo pada Kamis (19/7/2023).

Hadir secara pribadi, ketua DWP, Tri Widayati Aziz Muslim, A.Md.A.K. dengan didampingi para pengurus melaksanakan kunjungan pertama di Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo yang berlokasi di Plaosan dan mengasuh sekitar seratus anak dan remaja dari semua jenjang pendidikan mulai dari SD hingga mahasiswa. Dalam momen tersebut, ketua DWP menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dan berkesempatan menjadikan panti asuhan sebagai ladang amal dalam pelaksanaan program DWP. “Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial DWP terhadap masyarakat sekitar. Meski nilai bantuan tidak seberapa namun diharapkan dengan kita hadir secara langsung untuk menyapa anak-anak dapat menumbuhkan motivasi dan semangat bagi semua pihak,” ungkap Tri Widayati.

Pengurus panti, Sairi, menyambut baik dan sangat bahagia atas kehadiran dan kepedulian DWP Kemenag Purworejo terhadap anak-anak panti. Beliau menyampaikan rasa syukurnya dan berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan. “Dahulu, banyak masyarakat merasa malu menitipkan anak-anaknya di panti baik itu yatim, piatu, yatim piatu maupun dhuafa. Namun setelah mengetahui bahwa kebutuhan anak-anak di panti bisa terjamin meskipun secara sederhana dan juga terjamin pendidikan formal serta pendidikan agamanya, maka masyarakat mulai tumbuh rasa percayanya terhadap panti dan semakin antusias dalam memberikan dukungan kepada putra-putrinya di panti,” ujar Sairi.

Selain ke Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo, DWP Kemenag Purworejo berkunjung juga ke Pondok Asuh Darul Hadlonah Muslimat NU Purworejo yang berlokasi di Loano dan bertemu dengan  Inayah Ahcyar sebagai pengurus panti serta beberapa anak asuh. Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Tahun Baru 1 Muharram 1445 H tersebut diharapkan dapat kembali terprogram dan berkelanjutan serta menjadi inspirasi serta virus kebaikan khususnya bagi anggota DWP Kemenag Purworejo. (hws/sgy/bd)