KKMTs Gelar Rapat Persiapan Porseni Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang –Guna meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Pendidikan Madrasah berkolaborasi dengan KKMTs Provinsi Jawa Tengah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, olah raga dan seni.

Di antara kegiatannya yang akan dilakukan adalah Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tingkat Provinsi Tahun 2023. Kegiatan ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, raga , otak dan seni peserta didik madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Ajang ini juga merupakan salah satu proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri.

Porseni tingkat Kabupaten Rembang telah dilaksanakan tanggal 29 Mei 2023 lalu di MTs Negeri 1 Rembang dan MTs Negeri 2 Rembang. Para juara hasil seleksi yang telah diumumkan akan melaksanakan persiapan Porseni jenjang MTs tingkat provinsi jawa tengah tahun 2023 pada 15 – 17 Mei 2023 mendatang.

Sebagai persiapan porseni tingkat provinsi, KKM MTs menggelar rapat koordinasi pada Kamis (4/5) di MTsN 1 Rembang. Rapat diikuti oleh panitia, official dan peserta. Rapat dilaksanakan untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat agar kontingen porseni Kabupaten Rembang siap dan mendapat prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah, 10 Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang mewakili kabupaten Rembang di ajang Porseni Jawa Tengah tingkat MTs Tahun 2023,” kata Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Rembang Akhmad Suhadak Solikin, Kamis (4/5/2023).

“Pada pertemuan ini, semua peserta yang mewakili Kabupaten Rembang kami pastikan untuk mengoptimalkan Latihan. Pembagian jadwal pertemuan serta teknis-teknis harus dipahami seluruh peserta, didampingi official dan panitia kabupaten,” ucapnya. – umi/iq/rf